Rabu, 24 September 2014

Perkembangan Teknologi

  Dalam perkembangannya teknologi dibagikan menjadi 2 :

  • Masa Prasejarah
Pada awalnya teknologi informasi ini telah ada pada zaman dahulu. Mereka belajar dari gerakan tangan yang kemudian diaplikasikan di dinding-dinding gua tentang hewan buruannya. perkembangan selanjutnya diciptakannya alat yang menghasilakn bunyi seperti terompet yang terbuat dari tanduk binatang . Dan selanjutnya,memberikan peringatan terhadap ancaman bahaya dengan asap.
  • Masa 3000 SM
 pertama kalinya tulisan digunakan oleh bangsa sumeria . berupa simbol-simbol yang di bentuk dari pictograf sebagai huruf.sehingga mampu menjadi kata, kalimat, dan bahasa.
  • Masa Sejarah (3000 SM - 1400 M)
  1.  2900 SM penggunaan bahasa hieroglip oleh bangsa mesir kuno.
  2. 500 SM serat papyrus digunakan sebagai kertas. 
  3. 105 M bangsa cina menemukan kertas.
    • Masa Modern
    Mulai dikembangkannya alat teknologi hingga abad 21 ini . dari handphone, gadget, komputer, laptop, dll .
    • a kali tulisan digunakan oleh bangsa 
    •  
    Pada awalnya teknologi informasi yang dikembangkan manusia pada masa ini berfungsi sebagai sistem untuk pengenalan bentuk-bentuk yang mereka kenal. Mereka menggambarkan informasi yang mereka dapatkan pada dinding-dinding gua, tentang berburu dan binatang buruannya. Pada masa ini mereka mulai melakukan pengidentifikasian benda-benda yang ada dilingkungan mereka tinggal dan mewakilinya dengan bentuk-bentuk yang kemudian mereka lukis pada dinding gua tempa.t mereka tinggal, - See more at: http://berbagi-gan.blogspot.com/2012/09/sejarah-perkembangan-teknologi.html#sthash.sIJjD0gbMasa Modern

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar